021-2988-8461       0853-2029-8403 info[at]sysindokonsultan.com

SA8000 adalah standar sertifikasi terkemuka untuk perusahaan dan organisasi di seluruh dunia yang didirikan oleh Social Accountability International pada tahun 1997 menanggapi permintaan dari banyak pihak. Selama bertahun-tahun Standar SA8000 telah berkembang menjadi keseluruhan kerangka kerja yang membantu organisasi menunjukkan perlakuan adil terhadap pekerja di seluruh industri di negara manapun.

Elemen Utama SA8000

SA8000 mengukur kinerja sosial di sembilan bidang yang penting untuk akuntabilitas sosial di tempat kerja yang disandarkan oleh elemen sistem manajemen yang mendorong perbaikan secara terus-menerus. Standar ini sangat di hargai oleh para pemimpin industri dan organisasi karena pendekatannya yang ketat untuk memastikan kualitas kepatuhan sosial yang tinggi dalam rantai pasokan tanpa mengorbankan kepentingan bisnis.

1. Pekerja Anak-anak
2. Wajib Kerja
3. Kesehatan dan Keselamatan Kerja
4. Kebebasan Berserikat dan Hak untuk Berunding Bersama
5. Diskriminasi
6. Praktek Disiplin
7. Jam Kerja
8. Remunerasi
9. Sistem Manajemen

SA8000 mencerminkan ketentuan ketenagakerjaan yang tercantum dalam konvensi Universal Declaration of Human Rights and International Labour Organization (ILO) yang menghormati, melengkapi dan mendukung undang-undang ketenagakerjaan nasional di seluruh dunia, dan saat ini membantu menjamin kondisi kerja yang etis bagi para pekerja.

Sysindo menawarkan berbagai pilihan sumber daya untuk membantu organisasi mempertahankan dan meningkatkan kinerja sosial termasuk pengembangan kapasitas, keterlibatan Stakeholder, kerjasama antara pembeli & supplier dan memastikan perbaikan berkelanjutan. Sertifikasi SA8000 terakreditasi merupakan elemen yang penting yang berkontribusi terhadap tujuan perusahaan yang lebih luas untuk memperbaiki kondisi kerja secara global.